S2 Pendidikan Matematika Menyelenggarakan Workshop Pembelajaran Matematika Abad Ke-21

Yogyakarta, Selasa 13 Februari 2018. Sebanyak 26 guru matematika sekolah menengah DIY dan 17 mahasiswa S1 pendidikan matematika yang telah yudisium mengikuti workshop. Pembelajaran Matematika Abad-21 dan Sosialisasi Beasiswa Studi Lanjut di kampus 2 Universitas Ahmad Dahlan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Magister Pendidikan Matematika dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Kaprodi Magister Pendidikan Matematika, Dr. Suparman,M.Si., DEA memaparkan pentingnya mengintegrasikan pembelajaran abad 21. Salah satunya adalah agar rangking PISA (Programme for International Student Assessment)  Indonesia naik, untuk mewujudkan itu maka harus dimulai dari guru. Magister Pendidikan Matematika UAD memberian kesempatan untuk melajutkan studi. Keuntungan yang didapat jika melajutkan S2 pendidikan matematika di UAD “jika telah menjadi guru maka dimungkinkan akan mempercapat sergur atau naik pangkat, kedua dapat meningkatkan kualitas diri sebagai guru (guru berkualitas dosen), selanjutnya dapat memberikan motivasi bagi siswanya, dan tentunya UAD memberikan pembekalan AIK (Al Islam dan Kemuhammadiyahan)” ungkap Suparman. Magister pendidikan matematika UAD juga memberikan berbagai macam beasiswa bagi guru yang mengajar di AUM (Amal Usaha Muhammadiyah) maupun bagi fresh graduate yang memiliki IPK bagus. Pendaftaran beasiswa dibuka hingga 15 Februari 2018.

Sesi selanjutnya Gatot Sugiharto,S.H.,M.H menyampaikan bahwa menjadi guru adalah salah satu profesi yang bermanfaat untuk masyarakat. Berhasil atau tidak berdasarkan persepsinya, nilai individu, dan sifat serta sikapnya. Workshop diakhiri dengan sesi pemaparan bagaimana cara dan contoh mengintegrasikan kecakapan abad 21 dalam pembelajaran matematika oleh Anggit Prabowo, M.Pd,