Visi Misi & Tujuan

Visi Program Magister Pendidikan Matematika Universitas Ahmad Dahlan (UAD) adalah:

Menjadi Program studi yang kreatif dan inovatif dalam pembelajaran matematika berlandaskan nilai-nilai Islam dan berdaya saingĀ  global.

Misi Program Magister Pendidikan Matematika UAD adalah:

  1. Menyelenggarakan pendidikan berkelanjutan di bidang pengajaran matematika dalam membangun moralitas melalui proses belajar mengajar baik secara langsung maupun online yang diperkuat sebagai ilmu pengetahuan terbaru, keragaman, dan kreativitas dosen, mahasiswa, dan staf.
  2. melakukan penelitian di bidang pendidikan matematika yang mendorong pada pengembangan manusia, ekonomi, kesepahaman global, dan kemajuan dalam profesionalisme melalui karya-karya ilmiah.
  3. Mengembangkan layanan sosial dan kepakaran berbasis penelitian kepada masyarakat dalam bidang ilmu kependidikan dan pembelajaran matematika.
  4. Menjalin kerja sama dengan pemerintah dan institusi pendidikan lain dalam berbagai level baik dalam maupun luar negeri melalui program terintegerasi dan islami dalam pembelajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Tujuan Program Studi Magister Pendidikan Matematika UAD adalah:

  1. Menghasilkan tenaga pendidik di bidang pendidikan matematika yang berkompeten(pedagodik, kepribadian, propesional, dan sosial) dan islami.
  2. Menghasilkan penelitian dalam bentuk publikasi karya-karya iliah di bidang pendidikan matematika baik di tingkat nasional maupun internasional.
  3. Menghasilkan layanan sosial dan kepakaran berbasis penelitian kepada masyarakat dalam bidang ilmu kependidikan dan pembelajaran matematika.
  4. Menghasilkan kerja sama di tingkat nasional maupun internasional dalam bidang pendidikan matematika melalui program terintegerasi dan islami dalam pembelajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.