Foto Bersama: peserta orientasi bagi mahasiswa baru Magister Pendidikan Matematika PPs UAD foto bersama usai kegiatan.

Pascasarjana UAD pada saat ini memiliki sepuluh program studi, tiga diantaranya adalah program studi baru, yaitu Magister Pendidikan Matematika (MPMAT), Magister Pendidikan Guru Vokasi (MPV), dan Magister Manajemen (MM).

Sabtu (01/10/2016) bertempat di Meeting Room Kampus 2 Unit B Jln. Pramuka Yogyakarta, Magister Pendidikan Matematika menyelenggarakan orientasi dan kuliah perdana bagi mahasiswa baru Angkatan I (Semester Gasal 2016/2017). Kegiatan diikuti oleh 16 mahasiswa baru, para dosen MPMAT antara lain Dr. Supinah dari LPTK Matematika, Dr. Julan Hernandi, H. Sugiyarto, Ph.D., Dr. Suprapto, dihadiri oleh Kaprodi/Ketua Tim Penyiapan Prodi, Wakil Direktur dan Kepala Kantor Program Pascasarjana, serta para staf.

Kuliah Perdana

Kuliah perdana disampaikan oleh Dr. Suparman, DEA. sebagai pengelola prodi MPMAT yang menyampaikan tentang kurikulum, berbagai  kebijakan untuk membuat mahasiswa MPMAT UAD memiliki daya saing yang kompetitif/unggul dalam berbgai aspek, termasuk kewajiban untuk memiliki karya ilmiah berlevel internasional. “Kami akan membekali Anda kemampuan menulis dan presentasi bukan hanya di level nasional tetapi target kita adalah internasional. Kami memiliki SDM yang dapat mewujudkan tujuan tersebut. Lulusan MPMAT UAD harus beda, kita harus unggul,” tegasnya.

pilihan_web_mhs

Orientasi bagi Mahasiswa Baru

Orientasi berisi penjelasan tentang berbagai layanan akademik antara lain layanan administrasi, sistem perkuliahan, praktikum, kunjungan ilmiah wajib ke Luar Negeri. Perkenalan dengan masing-masing dosen, perkenalan mahasiswa, kunjungan ke ruang kuliah, ruang diskusi, ruang dosen, perpustakaan, ruang administrasi dan pimpinan prodi, laboratorium. Dalam kunjungan tersebut mahasiswa menunjukkan sikap yang sangat senang karena fasilitas yang tersedia seperti hotel.

pilihan-unt-web

“Semua fasilitas disini, termasuk lingkungannya yang ada gazebo, taman seperti hotel, karena ini memang bekas hotel/wisma yang dibeli UAD dan disulap menjadi kampus,” Dr. Suparman menjelaskan kepada para mahasiswa. (dans)

Sumber: http://pascasarjana.uad.ac.id/orientasi-dan-kuliah-perdana-bagi-mahasiswa-baru-magister-pendidikan-matematika/